Timnas Wales Lolos ke Piala Dunia Untuk Pertama Kalinya

Dalam pertandingan yang paling dikuasai kemauan wasit (dan mungkin saja FIFA) untuk loloskan Ukraina ke Piala Dunia 2022,

Gareth Bale dan teman-teman bertahan secara hebat untuk pastikan tim nasional Wales bisa lolos pertamanya kali dalam 64 tahun!

Sepakan bebas oleh si pemain Real Madrid itu dibelokkan oleh Andriy Yarmolenko ke gawangnya sendiri di menit 34. Si kapten Ukraina selanjutnya coba seringkali pada set ke-2 untuk membayar kekeliruannya, tapi tidak berhasil tembus gawang Wales walau juga mereka lakukan 24 KALI eksperimen gol dan sembilan gempuran pas target.

Tuan-rumah the Dragons yang telah kalah menguasai semenjak set pertama,

selanjutnya mundur ke belakang dan usaha menjaga keunggulan 1 gol mereka itu. Ketika yang serupa pasukan Robert Page kelihatannya buang-buang beberapa kesempatan emas, khususnya sekali oleh pemain tengah Juventus, Aaron Ramsey.

Wasit Antonio Mateu Lahoz asal Spanyol yang pimpin pertandingan final play-off Lajur A zone Eropa ini kelihatannya berat samping serta lebih menyenangi Ukraina bisa lolos. Cuma dalam kurun waktu tiga menit semenjak kick-off di Cardiff City,

dia telah mengibaskan dua kartu kuning ke Joe Allen dan Daniel James.

Di lain sisi dua kartu kuning super cepat itu memaksakan beberapa pemain Wales untuk tampil lebih waspada,

khususnya sekali pada set ke-2 . Janganlah sampai ada kartu kuning tambahan atau kartu merah yang hendak memberikan kesempatan Ukraina menyamai score atau bahkan juga kembali menang.

Dengan kemenangan ini karena itu Wales pastikan diri merampas satu tempat di Piala Dunia 2022. Sama sesuai hasil drawing akhir kali karena itu the Dragons akan satu group dengan Inggris, Amerika Serikat dan Iran di Group B. Bukan group yang gampang untuk Neco Williams dan teman-teman.

Akhir kali Wales maju ke perputaran final Piala Dunia ialah di tahun 1958 di Swedia,

saat mana mereka tempati posisi ke-2 groupnya, maju ke set mekanisme luruh, tetapi disetop Brasil oleh gol tunggal Pele di tanggal 19 Juni 1958 di Gothenburg.

Sekarang Gareth Bale dan teman-teman punyai peluang mencatat riwayat baru di Qatar,

asal lolos ke set mekanisme luruh menangani dua team asal dari Amerika Serikat atau Iran.

Kunjungilah piala dunia 2022 sekarang juga !